Wednesday, January 18, 2012

Membuat Aplikasi Penjualan dengan Ms.Access 2007 Secara Mudah PART I

Membuat Aplikasi Penjualan dengan Ms.Access 2007 Secara Mudah. Memang untuk belajar beberapa bahasa pemrograman atau DBMS, tidak butuh waktu yang singkat, dan perlu pembelajaran khusus. Perlu adanya keseriusan menekuni dan mempelajari yang kita inginkan, intinya meskipun di suatu hari anda tidak bisa dalam bahasa pemrograman apapun, minimal ada yang anda tahu, salah satu alternatifnya anda bisa mencoba dengan Micrososft Access 2007.
Aplikasi yang akan saya perkenalkan pertama ini seperti biasa mengenai Penjualan dan Pembelian, di dalam nya meliputi data Master ( Barang, Suplier, Member dan Kasir) Data Master adalah data yang cenderung tetap dan tidak berubah-ubah dalam kurun waktu dan kondisi tertentu. kemudian di dalam Aplikasi ini juga meliputi data Operasional yaitu data yang cenderung berubah-ubah, yaitu Data Pembelian, dan Penjualan serta Stok.

Membuat Aplikasi Penjualan dengan Ms.Access 2007 Secara Mudah ini akan saya berikan dalam beberapa Part, supaya mudah di pahami dan tidak terkesan menumpuk, nah untuk kali ini cukup sekian dulu, ditunggu saja bagian selanjutnya. Untuk Form Masternya Bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :


6 comments:

Anonymous said...

jancok, tutorial medhit, niat ta gak bagi2 ilmu koen cok

Acep Miftahul Anwar said...

kab baru part I

CORD said...

Waduuuh jangan kasar donk, minta kok marah, kita tunggu aja part berikutnya OK

Acep Miftahul Anwar said...

Silahkan udah ada kok....

Anonymous said...

tapi kok gak bisa log in ya. kenapa?

Anonymous said...

trima kasih sdh berbagi mas.. sukses dan jgn bosen2 berbagi ya

Post a Comment

Tinggalkan Komentar / Saran / Kritik anda yang membangun, bersifat sharing, atau hiburan. Tidak boleh menyudutkan salah satu pihak, membawa hal berbau syara' dan saling menghormati. Komentar dengan melakukan Pelanggaran atas ketentuan tersebut akan dihapus.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India